Penulis Bagaimana Sehat Tanpa Obat sedang Tidak Sehat

Halo semuanya, sorry dah lama nggak posting. Mungkin ini nggak ada hubungannya dengan artikel sehat seperti biasanya. Namun ini penting untuk semuanya.

Kemarin sore tepatnya pukul 16.30 Wita saya berangkat dari Denpasar untuk melaksanakan Cuti Tahunan 2008 ke kampung halaman. Waktu berangkat ada sedikit kendala dengan kondisi tubuh saya. Saya kira ini bukan hal yang penting, "cuma bersin aja" pikirku. Dengan pikiran tersebut saya terus melanjutkan jadwal untuk pulang kampung menggunakan sepeda motor Vega R nopol AG 4773 SD.

Dari Denpasar jalanan sangat padat, banyak orang sedang lalu lalang pulang kerja. Kondisi cuaca yang mendung dan sedikit gerimis di daerah Negara dan Jembrana mengiringi perjalananku. Setelah menyeberang melalui Gilimanuk-Ketapang saya singgah di warung makan untuk menambah "bensin" tubuh saya. Perjalanan berlanjut, sesampainya di daerah Payton saya istirahat untuk minum kopi tepatnya pukul 23.48 Wib. Perjalanan lanjut sampai pada akhirnya sampai di daerah Malang, disini kondisi tubuh saya turun drastis. Bersin berkali-kali dengan sedikit meriang, namun perjalanan terus lanjut hingga sampai di rumah pukul 06.00 Wib tadi pagi. Sekarang saya hanya bisa menuliskan pengalaman nggak enak ini sama temen-temen, agar lebih memerhatikan kondisi tubuh sebelum bepergian jauh.

Jadi Tips hari ini:
  1. Sebelum bepergian jauh pastikan kondisi tubuh bagus, hindari masalah kesehatan sekecil apapun.
  2. Cukup makan yang bergizi.
  3. Minum air putih yang banyak ( mengurangi sakit pinggang jika perjalanan jauh).
  4. Jika anda capek mending istirahat jangan paksakan diri.
  5. Saat dalam perjalanan jauh usahakan jangan makan kenyang karena anda pasti ngantuk jika kekenyangan sehingga bahaya untuk mengemudi.
Semoga bermanfaat,


2 Responses to "Penulis Bagaimana Sehat Tanpa Obat sedang Tidak Sehat"

BAMBANG BINTORO said...

Trim artikelnya krn sangat bermanfaat

Donny said...

thanks atas saran2-na mas....
merdeka....